Searching...

Minggu, 14 Februari 2010

Iman, Islam, Ihsan

1 rabiulawal 1430 H...

pernahkah anda berpikir nantinya akan berada dimana? menjadi seperti apa? apa yang akan terjadi dan apakah yg anda rasakan?
pernah kah? :)
pastilah semua kita pernah memikirkannya, tapi tidak menjadikannya sebagai bulan-bulanan atau bahkan ketakutan.. tapi meletakkannya pada sebuah peta kehidupan..
sebuah peta kehidupan yang akan membantu kita untuk tetap menjadikan akhirat sebagai the last destination dan dunia sebagai tempat persinggahan yang akan mengantarkan kita pada sebuah destinasi yg sukses yaitu surga-Nya.. :)
Namun, terkadang perjalanan yg menjadi pelengkap peta itu tak selamanya semulus yg kita bayangkan.. perjalanan menuju akhirat yg sempurna adalah perjalanan hebat dan perjalanan kita yang sesungguhnya.. lalu bekal apa yg kita butuhkan dalam perjalanan itu? ada 3 yaitu Iman, Islam, dan Ihsan :)
Hiaslah peta itu dengan iman, islam, dan ihsan.. jadikan ia sebagai kompas perjalanan kita.. dengan memiliki 3 hal ini yakinlah perjalanan yg kita miliki akan terasa nyaman, indah, dan penuh kebahagiaan... namun tanpanya, perjalanan yg kita lakukan ibarat tanpa arah- tidak ada kompas alias penunjuk arah.. peta yang kita miliki mengahruskan kita melangkah 3 mil dari utara.. sementara kita tidak tahu dimanakah posisi kita berada, utara, selatan, barat, atau timur kah?
begitu jualah perjalanan dunia kita menuju akhirat yaitu surga-Nya.. sebuah peta kehidupan yg hebat sekalipun jika tidak dilengkapi dengan kompas iman, islam, dan ihsan tidak akan berguna.. hasilnya tujuan kita jauh dari harapan, bahkan tidak menutup kemungkinan kita akan tersesat dan masuk ke dalam jurang..
wallahu'alam... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar